Sabtu, 29 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Berdikari Insurance Lepas Kepemilikan Saham Mayoritas

Yusran Yunus   -   Rabu, 13 Maret 2013, 23:38 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA-Perusahaan asuransi pelat merah Berdikari Insurance melepas saham mayoritas sehingga porsi kepemilikan tinggal 20%.

"Kami sekarang tinggal 20%. Jadi minoritas," ujar Deny Kristanti, Kepala Humas PT Berdikari (Persero) saat dikonfirmasi Bisnis, Rabu (13/3/2013).

Saat dimintai informasi lebih lanjut soal investor yang masuk dan nilai pelepasan saham, ia belum bersedia menguraikan. "Nanti saya cek dulu biar tidak salah. Investornya lokal," tuturnya singkat.

Berdikari Insurance merupakan anak usaha PT Berdikari (Persero) yang bergerak di bidang perdagangan dan logistik. Kementerian BUMN  meminta Berdikari melepas anak usaha agar fokus kepada bisnis inti perusahaan.

Di sisi lain, perusahaan pelat merah PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) juga melepas kepemilikan 40% saham di PT Asuransi Allianz Utama Indonesia. "Nilainya sekitar Rp100 miliar, tapi tidak semua, masih ada sisa ," kata Sahata L. Tobing, Direktur Operasi Ritel Jasindo.

Sejumlah saham itu sedianya dibeli (buy back) oleh Allianz pada tahun ini. Adapun dana penjualan itu akan digunakan Jasindo membeli perusahaan asuransi jiwa. (40)


Source : Miftahul Ulum

Editor : Other

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.