Minggu, 20 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

DIREKTUR UTAMA BANK MANDIRI: RUPS Mengarah Ke Budi Gunadi Sadikin

Fahmi Achmad   -   Selasa, 02 April 2013, 10:59 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA - Para pemegang saham PT Bank Mandiri Tbk diketahui menunjuk Budi Gunadi Sadikin sebagai Direktur Utama baru menggantikan Zulkifli Zaini

Salah satu komisaris Bank Mandiri yang tak bersedia disebutkan namanya, mengatakan Budi Gunadi Sadikin ditunjuk sebagai dirut untuk masa jabatan hingga 5 tahun mendatang.

"BGS yang ditunjuk," ujarnya melalui pesan layanan singkat kepada Bisnis pagi jelang siang ini 2/4/2013.

Hingga kini RUPS Bank Mandiri masih berlangsung hingga tengah hari ini.

Budi Gunadi Sadikin, pria kelahiran 1964 ini merupakan sarjana Fisika Nuklir dari Institute Teknologi Bandung pada 1988. Budi mengawali karir sebagai staf teknologi informasi di IBM Asia Pasifik yang berpusat di Tokyo, Jepang. Kemudian, ia melanjutkan karir di IBM Indonesia dengan jabatan terakhir sebagai Systems Integration & Professional Services Manager hingga 1994.

Mulai 1994, ia pindah Bank Bali yang sekarang berubah nama menjadi Bank Permata. Budi beberapa kali memegang sejumlah jabatan, di antaranya sebagai General Manager Electronic Banking, Chief General Manager wilayah Jakarta, dan Chief General Manager Human Resources hingga 1999.

Lalu Budi bergabung dengan ABN Amro Bank Indonesia dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Consumer Banking hingga 2004. Kemudian, ia loncat lagi ke Bank Danamon sebagai Executive Vice President Consumer Banking dan Direktur di Adira Quantum Multi Finance.

Namun, pada 2006, Budi bergabung ke Bank Mandiri. Posisi terakhirnya saat ini, ia menjabat sebagai Direktur Micro & Retail Banking. (faa)


Source : Bambang P. Jatmiko

Editor : Other

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.