Minggu, 20 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

ANGGARAN KEMENPORA Bermasalah Secara Sistemik

Hedwi Prihatmoko   -   Kamis, 18 April 2013, 20:56 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM,JAKARTA -- Buruknya kinerja anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) disebabkan oleh permasalahan sistemik.

Kuntoro Mangkusubroto, Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), menilai permasalahan sistemik ini berkaitan dengan persoalan-persoalan yang sedang dihadapi kementerian ini.

"Saya kira Kemenpora secara sistemik mengalami persoalan. Kementerian ini terganggu dengan persoalan yang dihadapi sekarang, jadi saya bisa mengerti kalau mereka lambat ," katanya saat ditemui di kantornya, Kamis (18/4).

Namun, Kuntoro tidak menjelaskan lebih jauh mengenai permasalahan sistemik yang dimaksud tersebut. Dia hanya menekankan bahwa Kemenpora harus segera mengambil langkah-langkah mempercepat penyerapan anggarannya.

Dia menambahkan  terdapat beberapa kementerian/lembaga yang saat ini mendapatkan perhatian khusus dari UKP4. Sayangnya, dia juga enggan mengungkapkan nama kementerian/lembaga tersebut.

"Sekarang ada tentunya , tetapi saya belum bisa kasih tahu karena ini datanya masih Maret," ujarnya.

 

 


Editor : Bambang Supriyanto

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.