Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIRUT PTPN III: Bagas Angkasa Gantikan Megananda Daryono

BISNIS.COM,MEDAN -- Bagas Angkasa diangkat menjadi Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III Medan menggantikan Megananda Daryono yang sudah memasuki masa pensiun.SK Pengangkatan Bagas Angkasa sebagai Dirut PTPN III Medan—cikal bakal holding

BISNIS.COM,MEDAN -- Bagas Angkasa diangkat menjadi Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III Medan menggantikan Megananda Daryono yang sudah memasuki masa pensiun.

SK Pengangkatan Bagas Angkasa sebagai Dirut PTPN III Medan—cikal bakal holding BUMN perkebunan—diserahkan Senin 29 April 2013 di Kantor Kementerian BUMN.

Bagas Angkasa yang baru setahun bertugas sebagai Direktur Pemasaran PTPN III Medan itu, dinilai oleh Tim Penilai Akhir (TPA) cocok untuk menjalankan operasional perusahaan BUMN perkebunan itu, karena sarat dengan segudang pengalaman.

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Gajah Mada (UGM) 1984 itu pernah menduduki jabatan strategis di lingkungan BUMN perkebunan. Pernah menjadi Direktur Pemasaran di PTPN V Riau sebelum ditarik kembali menjadi Direktur Pelaksana di Kantor Pemasaran Bersama (KPB) PTPN.

Kariernya dimulai sebagai honorer di PTP XI Sukabumi pada 1984. Kemudian beliau sudah dipecaya menangani pemasaran di KPB PTPN sejak 1990 hingga menjadi Wakil Direktur Pelaksana KPB sampai 1992.

Sejak 2004 Bagas Angkasa dipercaya menjadi Direktur Pelaksana KPB PTPN, sekaligus merangkap sebagai Direktur Pemasaran PTPN V Riau.

Pada 2007, Bagas Angkasa diangkat menjadi Dirut PTPN XII Surabaya , dan pada 2009 diangkat menjadi Dirut PTPN VIII Jawa Barat. Prestasinya mengangkat teh produksi PTPN VIII menjadi minuman siap saji membuatnya diangkat menjadi Direktur Pemasaran di PTPN III Medan sejak 1 Maret 2012.

Kepala Urusan Humas PTPN III Medan Irwady Lubis membenarkan pengangkatan Bagas Angkasa sebagai Dirut PTPN III Medan Sejak 29 April 2013 menggantikan Megananda Daryono yang sudah berusia 62 tahun. “SK-nya sudah diserahkan kemarin di Jakarta,” ujarnya kepada Bisnis per telepon, Selasa (30/4).

Kemungkinan Bagas Angkasa juga akan merangkap sebagai Direktur Pemasaran PTPN III Medan, karena belum ada penggantinya hingga kini.



Susunan Direksti PTPN III Medan:

Dirut      : Bagas Angkasa

Wadirut : Kusumandaru NS

Direktur : Balaman Tarigan

Direktur: Rahmad PK

Direktur: Erwin Pelawai

Direktur: Nur Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Master Sihotang
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper