Jum'at, 31 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

FIF GROUP: Kuartal I 2013 kucurkan pembiayaan Rp4,5 triliun

Nurudin Abdullah   -   Jum'at, 03 Mei 2013, 17:52 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Federal International Finance berhasil membukukan pembiayaan sepeda motor mencapai Rp4,5 triliun selama kuartal I/2013 kendati dibayangi kebijakan penaikan uang muka pembiayaan konfensional dan syariah serta penghapusan subsidi harga bahan bakar minyak.

Suhartono, President Directur Federal International Finance (FIF), perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik, mengatakan dana sebesar Rp4,5 triliun dialokasikan untuk pembiayaan 297.632 unit sepeda motor baru senilai Rp3,4 triliun.

Selain itu untuk pembiyaan sebanyak 112.565 unit sepeda motor bekas senilai Rp720 miliar serta program pembiayaan elektronik dan perkakas rumah tangga yang disebut Spektra mencapai sebesar Rpp296 miliar selama tiga bulan pertama tahun ini.

"Meski dampak dari penerapan uang muka minimal masih sangat terasa, namun kami tetap bersyukur atas hasil yang tercapai itu," katanya saat peluncuran nama dan logo baru FIF di Jakarta, Kamis malam (2/5/2013)

Menurutnya, melalui berbagai program dan layanan yang diberikan kepada konsumen cukup besar menopang kekuatan FIF Group sebagai pemain mayoritas dalam industri pembiayaan sepeda motor di dalam negeri.

Suhartono, yang juga menjabat sebagai Chief Executive Officer FIF Group, menjelaskan pihaknya tahun ini menyiapkan berbagai program menarik bagi konsumen yang melakukan pembiayaan melalui FIF Group baik secara konvensional maupun syariah.  (ra)


 


Editor : Rustam Agus

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.