Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FIF GROUP: Kuartal I 2013 kucurkan pembiayaan Rp4,5 triliun

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Federal International Finance berhasil membukukan pembiayaan sepeda motor mencapai Rp4,5 triliun selama kuartal I/2013 kendati dibayangi kebijakan penaikan uang muka pembiayaan konfensional dan syariah serta penghapusan subsidi

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Federal International Finance berhasil membukukan pembiayaan sepeda motor mencapai Rp4,5 triliun selama kuartal I/2013 kendati dibayangi kebijakan penaikan uang muka pembiayaan konfensional dan syariah serta penghapusan subsidi harga bahan bakar minyak.

Suhartono, President Directur Federal International Finance (FIF), perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik, mengatakan dana sebesar Rp4,5 triliun dialokasikan untuk pembiayaan 297.632 unit sepeda motor baru senilai Rp3,4 triliun.

Selain itu untuk pembiyaan sebanyak 112.565 unit sepeda motor bekas senilai Rp720 miliar serta program pembiayaan elektronik dan perkakas rumah tangga yang disebut Spektra mencapai sebesar Rpp296 miliar selama tiga bulan pertama tahun ini.

"Meski dampak dari penerapan uang muka minimal masih sangat terasa, namun kami tetap bersyukur atas hasil yang tercapai itu," katanya saat peluncuran nama dan logo baru FIF di Jakarta, Kamis malam (2/5/2013)

Menurutnya, melalui berbagai program dan layanan yang diberikan kepada konsumen cukup besar menopang kekuatan FIF Group sebagai pemain mayoritas dalam industri pembiayaan sepeda motor di dalam negeri.

Suhartono, yang juga menjabat sebagai Chief Executive Officer FIF Group, menjelaskan pihaknya tahun ini menyiapkan berbagai program menarik bagi konsumen yang melakukan pembiayaan melalui FIF Group baik secara konvensional maupun syariah.  (ra)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper