Jum'at, 22 Agustus 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

MENTERI KEUANGAN: Chatib Basri Calon Kuat?

Sutarno   -   Senin, 13 Mei 2013, 11:10 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA--Nama Chatib Basri, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), tiba-tiba muncul sebagai salah satu kandidat Menteri Keuangan, yang kabarnya dilantik secara resmi Besok, Selasa (14/5/2012).

Statemen Menko Perekonomian Hatta Rajasa selaku Pejabat Menkeu bahwa Menteri Keuangan yang akan dilantik besok bukan dari partai politik semakin menguatkan dugaan bahwa Chatib menjadi salah satu kandidat kuat.

Benarkah Kepala BKPM itu akan mengisi kursi Menkeu yang ditinggalkan Agus Martowadoyo yang terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia?

Hatta tidak mau berkomentar soal itu. "Menkeu besok dilantik. Selasa ini, pokoknya besok," katanya di Kantor Presiden hari ini, Senin (13/5/2013).

Hatta hanya memberikan indikasi bahwa Menkeu yang akan dilantik besok berasal dari salah satu tokoh yang saat ini memegang jabatan dalam pemerintahan dan bukan berasal dari partai politik.

"Dari kalangan kita juga, yang pasti tidak dari parpol," kata Menko.

Statemen Hatta sekaligus mematahkan rumuor bahwa Presiden telah 'mengelus' Dradjad Hari Wibowo sebagai Menkeu baru menggantikan  Agus Martowardojo yang segera menjabat Gubernur Bank Indonesia.

Berita mengenai penunjukkan Dradjad tersebut disiarkan pula melalui running text stasiun televisi milik pemerintah, TVRI.


Editor : Sutarno

 

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.