Rabu, 30 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

MENTERI KEUANGAN: Chatib Basri Didukung Kepala Ekonom BNI

Ahmad Puja Rahman Altiar   -   Senin, 13 Mei 2013, 13:26 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA--Kepala Ekonom Bank BNI Ryan Kiryanto mengatakan Chatib Basri adalah pilihan yang tepat untuk posisi menkeu yang baru, karena pasar telah mengenal sosoknya sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Itu pilihan yang cocok dengan keinginan pasar. Pengalamannya sebagai Ketua BKPM membantu Chatib saat nantinya menjabat sebagai Menkeu,” kata Ryan melalui pesan singkat kepada Bisnis pada Senin (13/5/13).

Menurut Ryan, Presiden SBY memang sudah seharusnya segera menunjuk Menkeu definitif untuk mengurangi resistensi pasar. Sejak ditinggal Agus Martowardoyo pada 18 April 2013, posisi menkeu diisi sementara oleh Hatta Rajasa yang merupakan Menko Perekonomian.

Ryan menilai kinerja Chatib saat memimpin BKPM cukup baik. Sepanjang 2012, penanaman modal baik oleh investor asing maupun dalam negeri melampaui target dan tumbuh 24,63% dari 2011.

Realisasi penanaman modal 2012 mencapai Rp313,2 triliun, sedangkan target BKPM sebesar Rp283,5 triliun.

“Kinerja beliau oke-oke saja saat memimpin BKPM. Buktinya, target investasi tercapai dan realisasi terus melonjak,” kata Ryan.


Editor : Yoseph Pencawan

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

 

POPULER