Rabu, 17 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

MENTERI KEUANGAN BARU: 4 Tugas Penting Chatib Basri

Hedwi Prihatmoko   -   Senin, 20 Mei 2013, 20:23 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan Menteri Keuangan baru memiliki empat tugas penting yang harus diselesaikan.

Keempat tugas tersebut yakni, pertama mengamankan penerimaan negara dengan mencegah terjadinya kebocoran penerimaan pajak dan bea cukai. Selain itu, Menkeu baru harus bisa melanjutkan pelaksanaan reformasi birokrasi di jajaran Ditjen Pajak.

Kedua, menjaga fiskal yang berkelanjutan (fiscal sustainability) dengan menjaga defisit anggaran di bawah 3% terhadap produk domestik bruto (PDB).

“Menkeu juga harus memastikan belanja kementerian/lembaga yang berkualitas dan tepat waktu sehingga berdampak positif ke pertumbuhan ekonomi,” ujarnya di kantor Kemenko Perekonomian, Senin (20/5) malam.

Ketiga, menjaga iklim investasi dan merangsang kinerja investasi dengan memberikan insentif fiskal melalui beberapa paket kebijakan. Terakhir, keempat menjalin koordinasi yang baik dengan sektor moneter, dalam hal ini Bank Indonesia.

 

 


Editor : Hery Lazuardi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Dapatkan data Neraca, Reksa Dana, Waran, Swap, Valas, Obligasi, dan Saham. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.