Kamis, 23 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PENGELOLAAN KEUANGAN ANAK: Prudential Gandeng KidZania

Farodlilah Muqoddam   -   Senin, 03 Juni 2013, 18:35 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerja sama dengan KidZania Jakarta memperkenalkan pengelolaan keuangan kepada anak-anak melalui wahana bermain Prudential Vault.

Dalam wahana tersebut, anak-anak diajarkan mengelola keuangan dan konsep menyumbang. Hal ini sejalan dengan pembelajaran pengelolaan keuangan yang sebelumnya dikampanyekan Prudential melalui program Cha-ching Money Smart Kids yang mengajak anak-anak belajar memperoleh, menabung, membelanjakan dan meyumbangkan uang.

"Dari penelitian kami, sekitar 95% orang tua ingin dibantu untuk mengajarkan pengelolaan keuangan kepada anak-anak," kata Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (3/6/2013).

Selain diperkenalkan melalui wahana bermain, program pengenalan financial literacy kepada anak-anak ini juga disebarkan melalui website www.cha-ching.co.id yang berisi program pembelajaran interaktif melalui karakter animasi, musik, dan video kartun.

William menambahkan program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terkait pendidikan keuangan untuk anak-anak. Sejak diluncurkan pada Oktober 2012, program ini diklaim telah menjangkau sekitar 200.000 anak-anak di Indonesia. 


Editor : Sepudin Zuhri

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.