Bisnis Indonesia - bisnis.com
Sabtu, 28 Februari 2015

Western Union Dan Bank CIMB Luncurkan LAYANAN PENGIRIMAN UANG

Novita Sari Simamora Rabu, 12/06/2013 13:28 WIB
Western Union dan Bank CIMB Luncurkan LAYANAN PENGIRIMAN UANG

BISNIS.COM, JAKARTA— PT Bank CIMB Niaga Tbk dan Western Union Company (NYSE: WU) meluncurkan layanan pengiriman uang yang cepat dalam hitungan menit bagi konsumen dan pebisnis untuk mengirim dan menerima uang dari seluruh dunia. 

Country Director Indonesia Western Union (WU) David Chin menjelaskan selain pengiriman via online juga bisa pengiriman mobile. Manfaat ini akan langsung dirasakan oleh lebih dari 700 ribu pengguna CIMB Clicks 

"Jumlah penduduk Indonesia di luar negeri tiap tahun bertambah dan transaksi pasti akan bertambah," jelas David saat peluncuran di Hotel Mulia Senayan, Rabu (12/6/2013). 

Bertambahnya penduduk Indonesia ke luar negeri menjadi peluang bagi  jasa pengiriman uang.

"Kini makin banyak orang dari Indonesia yang bekerja, belajar dan berbisnis dan layanan ini akan mempercepat, mempermudah dan semakin membuka peluang usaha," jelasnya. 

Keuntungan yang pernah diraup The Western Union Company (NYSE: WU) pada 2012 sebesar AS $5,6 miliar. Pada 2012, konsumen dari 188 negara mengirim uang ke Indonesia dan 183 negara dan kawasannya menerima uang dari Indonesia melalui WU. 

Head of Sales & Distribution and Branchless Banking CIMB Niaga Budiman Poedjirahardjo mengatakan pengiriman terbanyak sebesar Rp200 juta. "Pengirim paling banyak dari Malaysia dan Arab Saudi." 

Budiman menjelaskan target transaksi layanan ini tersedia berkat kerja sama dengan Western Union, pemimpin global dalam jasa transaksi keuangan, yang juga merupakan salah satu perusahaan dengan jaringan distribusi layanan keuangan terluas di dunia. 

"Jumlah transaksi melalui WU dari luar negeri ke Indonesia sekitar 30 ribu transaksi dan kini kita targetkan sekitar 10 ribu transaksi," jelasnya. 


Apps Bisnis.com available on:    
Ayo vote dan share artikel favoritmu di sini!
Ikuti Lomba Menulis – HEMAT ENERGI SECARA TOTAL dan menangkan hadiah utama Rp 50 juta. Klik di sini!
Angpao Imlek dari epaper Bisnis Indonesia, langganan seumur hidup Rp18 juta diskon 18%. Cuan buat semua. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...