Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumitomo Kuasai 40% Saham BNI Life Seharga Rp4,2 Triliun

PT Bank Negara Indonesia Tbk. resmi mengumumkan pembelian anak usahanya yang bergerak di bidang asuransi jiwa, PT BNI Life Insurance, senilai Rp4,2 triliun oleh Sumitomo Life Insurance Company.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk. resmi mengumumkan pembelian anak usahanya yang bergerak di bidang asuransi jiwa, PT BNI Life Insurance, senilai Rp4,2 triliun oleh Sumitomo Life Insurance Company.

Sumitomo Life Insurance Company akan memiliki sekitar 40% saham di BNI Life pascakemitraan strategis tersebut.

Dalam keterangan resminya, kemitraan strategis tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen kerja sama di Jakarta, Senin (2/12/2013), oleh Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo, President and Chief Executive Officer of Sumitomo Life Insurance Company Yoshio Sato, dan Direktur Utama BNI Life A Junaedy Ganie.

Gatot M Suwondo, Direktur Utama BNI, mengatakan bahwa kemitraan strategis dengan perusahaan asuransi terkemuka dunia seperti Sumitomo Life akan memberikan manfaat bagi BNI Life dalam hal penerapan best practice dan tata kelola perusahaan yang terbaik dengan standar tinggi seperti yang dilakukan oleh Sumitomo Life.

Kemitraan strategis antara BNI dan Sumitomo Life akan meningkatkan pertumbuhan BNI Life untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar sekaligus menciptakan nilai tambah bagi nasabah serta pemangku kepentingan di pasar asuransi nasional yang sedang tumbuh.

"Hal ini karena masih rendahnya penetrasi pasar asuransi di Indonesia, kondisi demografi yang menarik, serta pasar yang menjanjikan karena pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tumbuh kuat," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper