Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obligasi Jatuh Tempo, Pefindo Beri Peringkat idA untuk Verena Multi Finance

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan kembali peringkat idA untuk obligasi yang diterbitkan PT Verena Multi Finance Tbk. (VRNA), yakni obligasi I/2011 seri C senilai Rp300 miliar yang akan jatuh tempo 18 Maret 2014 mendatang.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan kembali peringkat idA untuk obligasi yang diterbitkan PT Verena Multi Finance Tbk. (VRNA), yakni obligasi I/2011 seri C senilai Rp300 miliar yang akan jatuh tempo 18 Maret 2014 mendatang.

Analis Pefindo Dyah Puspita Rini dan Danan Dito menuturkan peringkat tersebut berlaku 16 Januari 2014 hingga 18 Maret 2014, tepatnya sampai jatuh tempo obligasi itu.

Kesiapan perusahaan dalam memenuhi kewajiban obligasi yang jatuh tempo itu didukung oleh saldo kas dan setara kas perusahaan yang pada akhir September 2013 mencapai Rp82,1 miliar.

Hal itu pula didukung oleh rata-rata penerimaan angsuran atas piutang pembiayaan konsumen-bruto mencapai Rp118 miliar per bulan.

“Selain itu, perseroan masih memiliki fasilitas pinjaman bank yang belum digunakan Rp632 miliar,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (19/1/2014).

Verena merupakan perusahaan pembiayaan mobil yang fokus pada pembiayaan mobil bekas, alat berat, dan mesin.

Mayoritas saham perusahaan dimiliki oleh Bank Panin dengan kepemilikan 42,78%, diikuti PT Verena Kapital 24,35%, Murniaty Santoso 9,74, dan publik 23,04%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper