Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rencana Akuisisi Mandiri & BRI Terhadap BTN, Ini Jawaban Dahlan Iskan

Kementerian BUMN enggan berkomentar terkait kabar rencana dua bank pelat merah yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT BRI (Persero) Tbk. untuk mengakuisisi PT. BTN (Persero) Tbk.

Bisnis.com, BENGKULU - Kementerian BUMN enggan berkomentar terkait kabar rencana dua bank pelat merah yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT BRI (Persero) Tbk. untuk mengakuisisi PT. BTN (Persero) Tbk. 

Saat ditemui di sela-sela acara Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Bengkulu, Menteri BUMN Dahlan Iskan menegaskan keengganannya memberikan statement soal rencana aksi korporasi dua bank beraset besar tersebut. 

Menurut Dahlan, meskipun Kementerian BUMN adalah pemilik ketiga bank tersebut, akan tetapi ia tetap tidak dapat mengeluarkan pernyataan tentang keinginan Bank Mandiri maupun BRI untuk mengakuisisi BTN. Pasalnya, dua bank tersebut merupakan perusahaan publik. 

"Saya tidak boleh gampangan memberi komentar. Meskipun itu persero, tapi perusahan publik beda karena menyangkut kepentingan pemegang saham yang luar biasa jumlahnya di pasar modal. Kita tidak boleh sembarangan mengomentari itu. Kalau belum matang, belum boleh," katanya kepada Bisnis, Sabtu (8/2/2014). 

Ditemui di tempat berbeda, Direktur Keuangan Bank Mandiri Pahala Mansyuri juga enggan berkomentar tentang rencana akuisisi BTN. "Aduh aku ga bisa berkomentar mengenai itu," katanya, Minggu (9/2/2014). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper