Kamis, 18 Desember 2014

Rencana Diakuisisi BRI & Mandiri, Ini Pernyataan Resmi BTN

Sukirno Senin, 10/02/2014 13:25 WIB
Kantor Cabang BTN di Jakarta/JIBI
Kantor Cabang BTN di Jakarta
JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., Maryono memberikan pernyataan resmi terkait rencana diakuisisi oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Apa kata Dirut BTN?

Saat paparan kinerja keuangan perseroan, Maryono pada awalnya tidak membantah ataupun membenarkan isu rencana akuisisi oleh dua bank BUMN lainnya. Namun, kemudian dia membantah adanya rencana akuisisi tersebut.

“Isu itu belum tentu benar dan belum tentu salah. Kalau kami menanggapi isu itu, tidak akan selesai karena bukan sebuah fakta,” ungkapnya di Kantor Pusat BTN, Senin (10/2/2014).

Menurutnya, manajemen BTN tetap berkonsentrasi untuk memperbaiki kinerja perseroan. Pihaknya fokus pada  transformasi bisnis yang telah berjalan sejak 2013 lalu hingga 2017 mendatang.

Hingga saat ini, manajemen BTN mengaku belum pernah diajak berdiskusi baik oleh BRI ataupun oleh Bank Mandiri. Perseroan ingin agar target-target yang ditetapkan tahun ini hingga tahun-tahun mendatang dapat tercapai dengan baik.

“Sampai sekarang manajemen belum pernah diajak berdiskusi terkait akuisisi baik dengan Mandiri maupun BRI,” paparnya.

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...