Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Bentuk Lembaga dan Kajian Ekonomi Keuangan KTI

Bank Indonesia Wilayah I Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua) membentuk lembaga informasi dan kajian ekonomi keuangan untuk Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank Indonesia Wilayah I Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua) membentuk lembaga informasi dan kajian ekonomi keuangan untuk Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Pembentukan lembaga tersebut diharapkan menjadi pusat informasi yang mampu memberikan kontribusi kredibel untuk pembangunan ekonomi dan keuangan di regional timur Indonesia.

Kepala Kantor BI Wilayah I Sulampua Suhaedi mengemukakan disparitas perkembangan ekonomi antara wilayah barat dan timur Indonesia menjadi latar belakang dibentuknya lembaga yang secara resmi terbentuk pada 12 Maret 2014.

"Lembaga ini menjadi yang pertama di Indonesia dengan melibatkan perguruan tinggi, pemerintah daerah se-Sulampua, lembaga penelitian serta perorangan yang memiliki kapasitas atau pengalaman akademis," katanya, Kamis (13/3/2014).

Menurutnya, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan sebelumnya untuk mendukung pembentukan lembaga itu, diantaranya pendirian forum riset Sulampua, membangun database ekonomi dan keuangan KTI, seminar hingga edukasi kepada seluruh pihak terkait.

Adapun, program kerja lembaga tersebut meliputi inventarisasi seluruh hasil riset terkait pembangunan ekonomi dan keuangan Sulampua, mendiseminasikan hasil riset, serta ikut membantu sosialisasi kebijakan pemerintah yang mendorong pembangunan ekonomi dan keuangan di regional timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper