Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surat Utang: Wom Finance Bakal Terbitkan Obligasi Rp600 Miliar Kuartal II/2014

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (Wom Finance) berencana menerbitkan obligasi dengan plafon Rp3 triliun. Dari target tersebut, Rp600 miliar di antaranya bakal diterbitkan pada kuartal II tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (Wom Finance) berencana menerbitkan obligasi dengan plafon Rp3 triliun. Dari target tersebut, Rp600 miliar di antaranya bakal diterbitkan pada kuartal II tahun ini.

Perseroan telah menunjuk  PT Bahana Securities, PT Indo Premier Securities, PT Kim Eng Securities dan PT HSBC Securities Indonesia sebagai underwriter. Rencana penerbitan surat utang itu telah disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan.

Djaja Suryanto Sutandar, Presiden Direktur Wom Finance, mengatakan pihaknya berupaya mencari pinjaman dana yang lebih murah. “Sekarang kami sedang proses penerbitan obligasi itu,” katanya usai RUPS, Rabu (16/4/2014).

Menurut Djaja, emiten berkode saham WOMF itu berencana menerbitkan obligasi sekali pada tahun ini. Berdasarkan laporan keuangan perseroan per 31 Desember 2013, perusahaan terakhir kali menerbitkan obligasi dengan jumlah pokok Rp1,4 triliun pada 2011.

Mengacu kepada laporan tersebut, perusahaan berhasil menekan beban pendanaan mencapai Rp331,38 miliar pada 2013 atau turun 20,47% dibandingkan dengan Rp399,24 miliar pada tahun sebelumnya.

Penerbitan obligasi tersebut bakal melengkapi pinjaman yang diperoleh perseroan dari induk usaha yaitu PT Bank Internasional Indonesia Tbk serta sejumlah bank lain seperti PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Panin Tbk dan sebagainya.

Pendanaan itu bakal digunakan oleh perseroan untuk menyalurkan pembiayaan sepeda motor senilai Rp6 triliun pada tahun ini atau tumbuh 7,14% dibandingkan dengan Rp5,6 triliun pada 2013.

“Target pembiayaan tahun ini sekitar 580.000 sepeda motor,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper