Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porsi Kredit Sindikasi BCA ke Infrastruktur Capai 27%

Porsi kredit sindikasi sektor inrastruktur, transportasi, dan konstruksi yang disalurkan PT Bank Central Asia Tbk. mencapai Rp3,6 triliun atau 27% dari total pembiayaan sindikasi perseroan selama 2013.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Porsi kredit sindikasi sektor inrastruktur, transportasi, dan konstruksi yang disalurkan PT Bank Central Asia Tbk. mencapai Rp3,6 triliun atau 27% dari total pembiayaan sindikasi perseroan selama 2013.

Dalam laporan tahunan yang telah dipublikasikan seperti dikutip Rabu (16/4/2014), BCA berpartisipasi dalam kredit sindkasi dengan nominal yang disalurkan hingga Rp13,3 triliun sepanjang tahun lalu.

“Porsi BCA Rp3,6 triliun terutama untuk sektor infrastruktur, transportasi, dan konstruksi,” tulis manajemen dalam laporan tersebut.

Pembiayaan sindikasi BCA di antaranya untuk PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan kegunaan memperkuat belanja modal periode 2013—2014 dalam mendukung pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat Indonesia.

Perseroan juga terlibat dalam pembiayaan sindikasi kepada PT Garuda Indonesia Tbk., perusahaan penerbangan milik negara, yang digunakan untuk membiayai kebutuhan umum.

Selain itu, BCA juga terlibat dalam kredit sindikasi kepada PT Greenland Rajawali Utama guna membiayai property landmark di Jakarta, serta pembiayaan konsorsium PT Nusa Raya Cipta dan PT Karabha Gryamandiri, untuk mendukung pembangunan proyek jalan tol sepanjang 116 km yang menghubungkan Cikampek dan Palimanan.

Proyek jalan tol itu merupakan perpanjangan dari jalan tol Jakarta—Cikampek, salah satu ruas jalan tol yang memiliki lalu lintas terpadat di Indonesia. Jalan tol Cikampek—Palimanan ini merupakan bagian utama dari rencana jalan tol Trans-Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper