Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Permata Targetkan Penyaluran KTA Rp2,4 Triliun

PT Bank Permata Tbk. (Bank Permata) menargetkan penyaluran kredit tanpa agunan sebesar Rp2,4 triliun pada tahun ini, tumbuh 44% dibandingkan realisasi kredit pada 2013 sebanyak Rp1,7 triliun.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Permata Tbk. (Bank Permata) menargetkan penyaluran kredit tanpa agunan sebesar Rp2,4 triliun pada tahun ini, tumbuh 44% dibandingkan realisasi kredit pada 2013 sebanyak Rp1,7 triliun.

Bung Aldilla, Head Consumer Lending Bank Permata, optimistis target tersebut dapat dicapai karena melihat permintaan kredit jenis ini masih terus tumbuh tinggi.  

Basis nasabah juga terus meningkat. Pada tahun lalu, jumlah nasabah tumbuh 323% dan diyakini akan terus meningkat pada tahun ini.

“Kebutuhan terus ada,” kata dia, Rabu (16/4/2014).

Pada Rabu, Bank Permata meluncurkan Permata KTA Speed, yakni produk kredit tanpa agunan yang dapat diproses dalam satu hari kerja sepanjang aplikasi yang diajukan telah memenuhi syarat.

Plafon pinjaman yang ditawarkan antara Rp5 juta-Rp300 juta dengan jangka waktu pinjaman antara 12-36 bulan.

Bunga yang ditetapkan bervariasi antara 0,99% hingga 1,79% per bulan, tergantung nilai kredit, tenor pembiayaan, dan jenis nasabah.

Bung mengharapkan produk ini dapat dimanfaatkan nasabah untuk memenuhi kebutuhan mendesak di luar yang telah direncanakan, seperti biaya merenovasi rumah, biaya melahirkan, dan biaya pendidikan.

“Kami sarankan agar tidak digunakan untuk kebutuhan konsumtif saja,” ujarnya.

Syarat untuk mendapatkan produk ini, nasabah diwajibkan mengisi aplikasi dan menyerahkan fotokopi NPWP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper