Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

E-Govt Nasional Dapat Efisienkan Belanja Negara

Kementerian PAN-RB menyebutkan pengimplementasian e-govet nasional yang mengatur tentang pengadaan dan pengelolaan sistem elektronik di setiap instansi pemerintah dapat mengefisienkan belanja negara.

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian PAN-RB menyebutkan pengimplementasian e-govet nasional yang mengatur tentang pengadaan dan pengelolaan sistem elektronik di setiap instansi pemerintah dapat mengefisienkan belanja negara.

Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Pelaksanaan e-Government Kementerian PAN-RB Dwiyoga P. Soediarto mengatakan pengimplementasian e-govt nasional adalah bentuk dari semangat pemerintah dalam menciptakan sistem pemerintahan yang efektif dan efisien.

“Oleh karena itu, perlu rancangan peraturan presiden tentang  penyelenggaraan sistem elektronik terpadu di institusi penyelenggara negara. Dalam RPP tersebut berisi kebijakan mengenai belanja infrastruktur pendukung e-govt,” katanya, Sabtu (19/4/2014).

Dalam RPP tersebut Tim e-Govt Nasional juga merumuskan pembuatan basis data nasional, yang memungkinkan dapat dilaksanakannya pertukaran dan sharing data/informasi antar instansi pemerintah.

Dwiyoga menambahkan data kepegawaian dan data kependudukan nantinya bisa terkoneksi dengan BPJS, keimigrasian dan kemungkinan akan terwujudnya single identity number (SIN) untuk seluruh warga negara Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper