Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HD Finance Kantongi Pinjaman Rp60 Miliar

PT HD Finance Tbk memperoleh penambahan fasilitas kredit dari Bank of China Limited Jakarta Branch sebesar Rp60 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--- PT HD Finance Tbk memperoleh penambahan fasilitas kredit dari Bank of China Limited Jakarta Branch sebesar Rp60 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi di situs Bursa Efek Indonesia, pinjaman yang diperoleh perseroan tersebut memiliki jangka waktu 36 bulan dan dijamin dengan tagihan atau piutang pembiayaan konsumen sebesar 100% dari jumlah pokok fasilitas kredit yang masih terhutang.

“Perjanjian tersebut dibuat dihadapan Lenny Janis Ishak,SH, Notaris di Jakarta, berdasarkan akta nomor 35,” tulis manajemen perseroan, Rabu (23/4/2014).

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan per 31 Desember 2013, emiten berkode saham HDFA itu juga memperoleh pinjaman dari bank yang sama senilai Rp18,71 miliar pada tahun lalu dan Rp33,63 miliar pada 2012.

Selain dari Bank Of China Limited, perseroan juga pernah mendapatkan pinjaman dari PT Bank Permata Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank DBS Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Bank ICBC Indonesia, PT Bank OCBC NISP Tbk dan sebagainya.

Total pinjaman bank yang diperoleh HDFA pada tahun lalu mencapai Rp1,19 triliun. Pada 2013, selain pinjaman bank, pinjaman yang diperoleh perseroan berupa rekening koran serta pembiayaan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper