Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Gandeng AJB Bumiputera 1912 Pacu Edukasi Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 dalam menggencarkan sosialisasi program edukasi serta literasikeuangan dengan slogan Sikapi Uang dengan Bijak.

Bisnis.com, JAKARTA--- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 dalam menggencarkan sosialisasi program edukasi serta literasikeuangan dengan slogan “Sikapi Uang dengan Bijak”.

Sikapi merupakan kependekan dari simpan uang anda di bank (S), investasikan uang Anda di reksadana (I), kembangkan aset melalui pasar modal (K), alihkan risiko melalui asuransi (A) dan pinjam sesuai kebutuhan (PI).

Berdasarkan keterangan tertulis yang dikirim oleh pihak AJB Bumiputera, program edukasi literasi keuangan tersebut merupakan bagian dari Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia yang diluncurkan oleh OJK beberapa waktu lalu.

Program itu dijalankan bersama oleh regulator dan seluruh lembaga jasa keuangan, termasuk AJB Bumiputera. “Kami mengerahkan pegawai Bumiputera di 14 kota ini untuk menyukseskan sosialisasi Sikapi uang dengan bijak ini,” ujar  Direktur AJB Bumiputera Prasetya M.Brata, Jumat (2/5).

Prasetya menganggap masyarakat perlu diberi edukasi mengenai manfaat dari produk serta layanan industri keuangan non-bank seperti asuransi, pembiayaan, dana pensiun serta lembaga jasa keuangan lainnya.

“Sehingga mereka dapat memaksimalkan pengelolaan keuangan yang berorientasi pada masa depan. Terlebih kondisi perekonomian Indonesia yang terus menunjukkan peningkatan menawarkan peluang tersendiri,” kata Prasetya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper