Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prudential Perkuat Tenaga Pemasar dengan PRUpartner

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memperkuat tenaga pemasarnya dengan aplikasi PRUpartner untuk membantu nasabah dan calon nasabah merencanakan masa depan keuangannya.
  Logo Prudential. /Ilustrasi
Logo Prudential. /Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memperkuat tenaga pemasarnya dengan aplikasi PRUpartner untuk membantu nasabah dan calon nasabah merencanakan masa depan keuangannya.

Dengan aplikasi khusus yang hanya dapat dibuka oleh tenaga pemasar atau agen berlisensi ini, Prudential berupaya memperkuat positioning perusahaannya di saluran distribusi keagenan dan bancassurance.

Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan mengatakan dengan adanya teknologi ini, perseroaannya fokus di dua lini saluran distribusi tersebut dalam melakukan penetrasi pasar.

“Aplikasi ini bisa digunakan oleh seluruh tenaga pemasar, baik itu keagenan dan partnership dengan perbankan. Tujuannya adalah meningkatkan profesionalitas dari tenaga pemasar,” katanya dalam peluncuran PRUpartner, Rabu (11/6/2014).

Dalam menyiapkan aplikasi dan membangun sistem PRUpartner ini, dia menuturkan pihaknya mengeluarkan nilai investasi yang cukup besar secara nominal meski enggan menyebutkan angkanya.

“Cukup besar untuk investasi Prupartner. Ini bukan hanya soal IT, tapi juga produk, training, sistem, dan operasi. Jadi banyak orang yang terlibat dan cost yang besar,” ujarnya.

Walaupun ada biaya investasi yang harus dibayar perseroan untuk mengembangkan teknologi ini, sambungnya, Prudetial lebih fokus pada outcome dan impact-nya terkait edukasi kepada masyarakat.

Dengan PRUpartner, nasabah dapat mengetahui potensi hasil investasi yang mungkin diperoleh secara cepat, tepat, dan akurat melalui sistem dalam PRUpartner, sehingga perhitungan keuangan untuk masa depan dapat diperkirakan sejak dini.

Dalam aplikasi PRUpartner terdapat video edukasi mengenai pentingnya asuransi, infomasi perusahaan, katalog produk, situs khusus internal, dan simulator perencanaan keuangan (financial calculator).

Fitur yang disebut terakhir ini dapat membantu nasabah dengan panduan tenaga pemasar, menghitung dana proteksi, dana pendidikan keluarga, dana pensiun, dan dana investasi yang dibutuhkan.

Dengan mengisikan data kesiapan dana saat ini beserta perencanaan keuangan tertentu dalam jangka waktu tertentu, nasabah bisa langsung mendapatkan perkiraan dana yang perlu disiapkan dan rekomendasi investasi yang dapat diambil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper