Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Janji Prioritaskan Investasi di Indonesia

Perusahaan asal Jepang, Mitsubishi Corporation, memprioritaskan investasi di Indonesia. Situasi politik selama proses pemilihan presiden dinilai tidak akan mempengaruhi investasi mereka.
  Jepang janji prioritaskan investasi di Indonesia. /Ilustrasi
Jepang janji prioritaskan investasi di Indonesia. /Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan asal Jepang, Mitsubishi Corporation, berjanji memprioritaskan investasi di Indonesia. Situasi politik selama proses pemilihan presiden dinilai tidak akan mempengaruhi investasi mereka.

Masataka Komiya, Regional Advisor Mitsubishi Corporation, mengatakan mereka tidak khawatir dengan pemilihan presiden di Indonesia. Kondisi politik, menurutnya, tidak akan mempengaruhi investasi Mitsubishi di Indonesia.

“Mitsubishi akan terus investasi. Saya pantau dan berkomunikasi dengan banyak orang di sini, situasi politik Indonesia juga bagus,” katanya seusai bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung di Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Komiya menuturkan pertemuannya dengan Chairul Tanjung dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi untuk membahas kelanjutan investasi dan membicarakan situasi politik dalam negeri.

Dia mengapresiasi kinerja Kemenko Perekonomian dan Kemendag dengan memberikan rasa aman untuk investasi.

“Pertemuan ini dalam kapasitas saya sebagai pakar Indonesia untuk meningkatkan kerjasama Jepang dengan Indonesia, terutama investasi. Hasilnya akan saya laporkan ke pemerintah Jepang dan investor di Jepang,” katanya.

Sementara itu, Menko Perekonomian Chairul Tanjung menyebutkan Jepang tengah menjadikan Indonesia sebagai prioritas investasi, setelah kegagalan investasi mereka di India dan China, serta situasi politik Thailand yang tidak kunjung membaik.

“Mereka [Jepang] melihat investasi di Indonesia berjalan positif, dan kita juga ingin begitu, agar kerjasama ini ditingkatkan lagi seperti tahun 70-an dan 80-an,” ujarnya.

Selain iklim investasi, CT-sapaan Chairul Tanjung- mengatakan Komiya juga melaporkan perkembangan investasi Mitsubishi Corp di industri tambang di Halmahera yang direncanakan dimulai tahun ini.

Dia menjamin akan membantu jika ada persoalan yang menghambat invetasi tersebut. “Sejauh ini tidak ada persoalan, saya minta mereka jalan terus,” kata CT. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper