Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Emiten Pembiayaan Akan Biayai KPR pada Semester II

Sebanyak dua perusahaan multifinance akan memulai bisnis pembiayaan sektor kredit pemilikan rumah (KPR) pada semester II tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA—Sebanyak dua perusahaan multifinance akan memulai bisnis pembiayaan sektor kredit pemilikan rumah (KPR) pada semester II tahun ini.

PT Verena Multi Finance Tbk. (Verena Finance) menargetkan bisnis pembiayaan KPR bisa dimulai usai lebaran.

“Sekarang masih dalam proses di internal, kami sih maunya bisa mulai bulan depan,” ujar Andi Harjono, Direktur Verena Finance, Senin (30/6/2014).

Andi menjelaskan, pembiayaan KPR dari emiten berkode VRNA tersebut akan lebih menyasar pada segmen renovasi rumah, bukan pembelian rumah baru.

Menurutnya, pembiayaan KPR rumah baru akan memakan waktu terlalu lama, sementara jangka waktu dari funding perseroan hanya 4 tahun.

“Kami memutuskan membiayai renovasi yang rentang waktunya hanya 3 sampai 4 tahun,” ungkapnya. Andi menargetkan pada bulan pertama pihaknya bisa membiayai sekitar Rp5 miliar.

Emiten lain, PT Trust Finance Tbk. akan memulai bisnis pembiayaan KPR pada kuartal III/2014.

Direktur Trust Finance Suhiwan Budiyanto mengatakan, pihaknya berharap pembiayaan KPR dapat berkontribusi terhadap bisnis perseroan sekitar 20% pada tahun ini.

Pada awalnya, pembiayaan KPR akan dijalankan oleh emiten berkode TRUS tersebut di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Apabila bisnis tersebut sudah berjalan baik di Jabodetabek, sambung Suhiwan, maka perusahaan berencana memperluas pasarnya di kawasan Jawa Timur.

Pada saat ini, jumlah perusahaan pembiayaan yang menjalankan bisnis pembiayaan KPR masih relatif sedikit. Perusahaan tersebut antara lain PT MNC Finance, PT Finansia Multi Finance, PT Ciptadana Multifinance dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper