Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyaluran Pinjaman SMF Tumbuh 37%

PT Sarana Multigriya Finansial membukukan penyaluran pinjaman kepada lembaga penyalur kredit pemilikan rumah (KPR) senilai Rp1,25 triliun pada semester I/2014 atau secara akumulatif tumbuh 37% dibandingkan dengan periode yang sama 2013.

Bisnis.com, JAKARTA--- PT Sarana Multigriya Finansial membukukan penyaluran pinjaman kepada lembaga penyalur kredit pemilikan rumah (KPR) senilai Rp1,25 triliun pada semester I/2014 atau tumbuh 37% dibandingkan dengan periode yang sama 2013.

Dari penyaluran pinjaman tersebut, perseroan mengumpulkan pendapatan Rp318,8 miliar pada paruh pertama tahun ini atau tumbuh 20,88% dibandingkan dengan Rp263,8 miliar pada periode sama 2013.

Direktur Utama SMF Rahardjo Adisusanto mengatakan pencapaian tersebut relatif baik mengingat kondisi pasar pada 2014 belum bergairah karena terimbas guncangan pasar modal pada tahun lalu.

"Indikator kinerja utama (IKU) SMF diukur dengan jumlah dana yang telah dialirkan dari pasar modal ke sektor pembiayaan perumahan, sehingga misi atau tujuan pendirian SMF dapat tercapai," katanya, Kamis (3/7/2014).

Raharjo mengatakan pihaknya mengemban misi membangun dan mengembangkan pasar pembiayaan sekunder perumahan.

Misi tersebut diwujudkan dengan cara mengalirkan dana jangka menengah dan jangka panjang dari pasar modal ke sektor perumahan melalui kegiatan fasilitasi sekuritisasi dan penyaluran pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper