Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANZ INDONESIA Targetkan LDR di Bawah 100%

Bank ANZ Indonesia mematok target loan to deposit ratio (LDR) berada di bawah 100% pada akhir tahun ini. ANZ Indonesia mengklaim bakal mendapat suntikan modal dari induk perusahaan sehigga LDR bisa sesuai dengan ketentuan BI.
LDR perseroan berada pada level 94,31%. /bisnis.com
LDR perseroan berada pada level 94,31%. /bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Bank ANZ Indonesia mematok target loan to deposit ratio (LDR) berada di bawah 100% pada akhir tahun ini. ANZ Indonesia mengklaim bakal mendapat suntikan modal dari induk perusahaan sehigga LDR bisa sesuai dengan ketentuan BI.

Joseph Abraham, Presiden Direktur ANZ Indonesia mengatakan dukungan induk perusahaan merupakan salah satu keunikan bank asing. Hal itu menyebabkan bank asing bisa menjaga rasio intermediasi.

"LDR kami akhir tahun akan berada di bawah 100% karena kami akan mendapat dukungan dana dari induk perusahaan," ujarnya di Jakarta.

Untuk pembiayaan, Abraham menuturkan bank Internasional melihat peluang besar pada pembiayaan infrastruktur. Menurutnya, permintaan pembiayaan infrastruktur Indonesia tahun ini bisa mencapai US$500 miliar.

Selain menyasar pembiayaan infrastruktur, menurutnya, bankInternasional juga memainkan peran penting dalam memasarkan obligasi BUMN seperti Pertamina ataupun obligasi milik pemerintah."Karena bank Internasional memiliki jaringan yang luas di luar negeri," paparnya.

Adapun, laporan Keuangan ANZ Indonesia triwulan I/2014 mencatat LDR perseroan berada pada level 94,31%. Perseroan berhasil mengimpun dana sebesar Rp24,32 triliun, sementara kredit yang disalurkan tercatat sebesar Rp22,93 triliun. Rasio kredit bermasalah pun masih terjaga pada level 1,20%.

Abraham menuturkan pada tahun ini pengumpulan dana pihak ketiga (DPK) lebih kompetitif. Namun, ANZ diklaim masih bisa bertumbuh denganstabil melalui jaringan dan pelbagai produk yang diluncurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper