Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ngirit, BRI Siap Boyongan Kantor

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk berencana memindahkan sejumlah kantor ke Gedung BRI II yang baru diambil alih dari lawan sengketa mereka, PT Mulia Persada Pacific (MPPC
 Bank BRI/Bisnis
Bank BRI/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— PT Bank Rakyat Indonesia Tbk berencana memindahkan sejumlah kantor ke Gedung BRI II yang baru diambil alih dari lawan sengketa mereka, PT Mulia Persada Pacific (MPPC).

“Ada beberapa kantor BRI yang masih sewa mungkin akan dikembalikan, karena biaya sewa gedung di tempat lain mencapai ratusan miliar per tahun,” ujar Direktur Utama BRI Sofyan Basir seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Dia menegaskan BRI telah mengambil alih gedung dengan nilai aset mencapai Rp3 triliun itu, baik secara fisik maupun hukum. Meskipun begitu pihaknya masih meminta bantuan pengamanan dari kepolisian hingga situasi kondusif.

Menurutnya BRI tetap akan menghormati kontrak MPPC dengan para penyewa gedung yang sudah lebih dahulu menempati BRI II. Sofyan mengatakan potensi pendapatan dari Gedung BRI II hingga 10 tahun ke depan mencapai Rp3 triliun.

Eksekusi Gedung BRI II dilakukan pada Selasa (8/7/2014). Eksekusi didasarkan pada putusan Peninjauan Kembali (PK) No.247/PK/PDT/2013 tanggal 24 juli 2013 atas gugatan pengelolaan gedung BRI II antara PT BRI dan Dana Pensiunan BRI melawan MPPC.

Putusan itu memerintahkan MPPC menyerahkan gedung BRI II dengan seluruh fasilitas dan hak pengelolaannya kepada BRI melalui Dapen BRI. “Kasus ini sudah lama, 6 tahun lebih,” kata Sofyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper