Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA KUARTAL II/2014: Berikut Prediksi Laba 4 Bank Besar

Musim laporan keuangan kuartal II/2014 telah tiba, Panin Sekuritas memprediksikan perolehan empat bank besar akan tumbuh di atas 10%.n
 BCA/Bisnis
BCA/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Musim laporan keuangan kuartal II/2014 telah tiba, Panin Sekuritas memprediksikan perolehan empat bank besar akan tumbuh di atas 10%.

Berdasarkan riset Panin Sekuritas, memprediksikan PT Bank Central Asia Tbk mencatatkan pertumbuhan laba tertinggi hingga 26% menjadi Rp8 triliun pada kuartal II/2014, disusul oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk tumbuh 15% menjadi Rp4,9 triliun secara year on year.

Selain itu, bank dengan aset terbesar yakni PT Bank Mandiri Tbk diprediksikan pertumbuhan laba 13% menjadi Rp9,4 triliun dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk mencatatkan pertumbuhan laba hingga 12% menjadi Rp11,4 triliun.

Analis Panin Sekuritas Raymond Budiman mengungkapkan raihan laba keempat bank besar mencatatkan kinerja yang positif, apalagi didukung dengan euforia pemilihan presiden yang berlangsung aman dan damai.

Selain memprediksikan laba, Panin Sekuritas juga memprediksikan penaikan harga saham bank-bank empat besar tersebut.

"Euforia Pilpres telah mendorong harga saham bank cukup signifikan, sehingga beberapa bank sudah mendekati bahkan melewati target harga kami," ungkapnya dalam riset yang diterima Bisnis, Minggu (20/7/2014).

Raymond mengungkapkan saham BBCA, BBNI, dan BMRI masih memiliki ruang kenaikkan harga. Menurutnya, investor bisa mempertimbangkan ketiga bank ini, mengingat estimasi pertumbuhan laba bersih yang merupakan tiga tertinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper