Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eximbank Beri Kredit Untuk WIKA Rp500 Miliar

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mengucurkan kredit bagi emiten BUMN PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. senilai Rp500 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mengucurkan kredit bagi emiten BUMN PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. senilai Rp500 miliar.

Sunu Widi Purwoko, Sekretaris LPEI, mengatakan lembaga mendukung pembiyaan dalam bidang konstruksi dengan ditandatanganinya perjanjian kredit antara LPEI dengan WIKA. Perjanjian itu diteken pada 23 Juli 2014 lalu.

"Total plafond fasilitas sebesar Rp500 miliar," ungkapnya dalam siaran pers, Kamis (24/7/2014).

Dana pinjaman tersebut, sambungnya, terdiri dari fasilitas pembiayaan kredit modal kerja ekspor Rp400 miliar dan fasilitas penjaminan atau garansi Eximbank sebesar Rp100 miliar.

Pembiayaan tersebut disalurkan untuk membiayai debitur dalam rangka EPC/EPCC khususnya proyek milik BUM maupun instansi pemerintah.

Proyek-proyek tersebut antara lain proyek pembangunan pelabuhan atau bandara, pembangunan jalan serta infrastruktur lainnya yang berkaitan dengan kegiatan ekspor.

Fasilitas pembiayaan digunakan untuk pembelian bahan-bahan proyek yang akan dikerjakan sedangkan fasilitas penjaminan adalah untuk jaminan tender, jaminan proforma serta jaminan uang muka kepada pemilik proyek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper