Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Luncurkan Call Center 14066

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau dikenal Bank Jateng meluncurkan Layanan Call Center Bank Jateng 14066 pada Kamis, (24/7/2014).
Bank Jateng/Bisnis.com
Bank Jateng/Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau dikenal Bank Jateng meluncurkan Layanan Call Center Bank Jateng 14066 pada Kamis, (24/7/2014).

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan proses pendirian call center telah dirintis sejak tahun lalu. Menurutnya, layanan ini menunjukkan komitmen Bank Jateng untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah secara terintegrasi.

“Dimana dengan satu kali panggilan, maka permintaan informasi dan pengaduan nasabah dapat langsung diselesaikan dengan baik,” papar Supriyatno disela-sela peluncuran, Kamis (24/7/2014) petang.

Dia menerangkan nasabah Bank Jateng bisa mendapatkan layanan elektronik selama 24 jam melalui telepon uang dapat diakses dimana pun berada. Supriyatno mengatakan semua orang baik nasabah maupun masyarakat lainnya dapat menggunakan pelayanan call center Bank Jateng 14066.

Layanan call center, kata dia, memiliki banyak kelebihan yakni hemat waktu dan tenaga karena tidak perlu lagi datang secara langsung ke kantor Bank Jateng. Selain itu, call center memiliki layanan terpadu dari informasi umum, informasi produk, hingga penyelesaian keluhan nasabah.

“Kami bekerjasama dengan PT Telkom sehingga layanan ini dapat beroperasi,” tuturnya.

Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IV Jawa Tengah Y Santoso Wibowo mengapreasi Bank Jateng dalam pelucuran tersebut. Menurutnya, layanan itu bisa menjadi daya tarik bagi nasabah. Namun satu sisi, katanya, layanan itu menjadi boomerang jika pelaksanaan di lapangan tidak solid. Call center ini merupakan ujung tombak perusahaan untuk memberikan informasi produk Bank Jateng pada masyarakat.

“Dengan layanan ini, nasabah bisa menyampaikan keluhan terkiat produk Bank Jateng,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper