Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT RI ke-69: Upacara Terakhir Dahlan, Bos Kementerian BUMN Jadi Petugas

Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia Minggu (17/8/2014), para petinggi Kementerian BUMN ditugaskan menjadi pelaksana dalam upacara tersebut.
 Menteri BUMN Dahlan Iskan
Menteri BUMN Dahlan Iskan

Bisnis.com, JAKARTA - Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia Minggu (17/8/2014), para petinggi Kementerian BUMN ditugaskan menjadi pelaksana dalam upacara tersebut.

"Petugas yang biasanya adalah pegawai, kali ini diperankan oleh para pejabat eselon I Kementerian BUMN," kata Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro, seperti dikutip Antara, Jumat (15/8/2014).

Menurut Imam, upacara akan dipimpin langsung Menteri BUMN Dahlan Iskan selaku inspektur upacara.

Adapun pejabat lainnya, Deputi dan Staf Ahli Menteri siap menjalankan tugas di depan seluruh pegawai Kementerian BUMN, termasuk para mantan Menteri BUMN, Direksi BUMN wilayah Jakarta.

Pada kesempatan itu, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain, Gatot Trihargo, akan bertindak sebagai komandan upacara. "Kita bikin acara yang unik sesuai Menterinya yang nyentrik," tutur Imam.

Imam sendiri akan bertugas sebagai pembaca teks Pancasila, Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Industri Strategis, Muhammad Zamkhani pembaca teks Pembukaan UUD 1945, serta Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, dan Perhubungan, Dwijanti Tjahjaningsih membaca Teks Proklamasi.

Sementara itu, pengibar Bendera Merah Putih yaitu Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Harry Susetyo Nugroho, Staf Ahli Bidang Kebijakan Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Herman Hidayat, dan Kasubbag Bantuan Hukum, Rudi Rusli.

Upacara ini akan ditutup oleh doa yang akan dibacakan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Abdul Aziz.

Upacara unik ala Kementerian BUMN ini baru pertama kali digelar sekaligus akan menjadi upacara terakhir Dahlan Iskan sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Bersatu II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper