Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJS KESEHATAN: Agung Laksono Minta Dahlan Iskan Desak Pegawai BUMN Jadi Peserta

Menko Kesra Agung Laksono meminta Menteri BUMN Dahlan Iskan agar mendesak pegawai BUMN menjadi peserta BPJS Kesehatan, sehingga mendorong terpenuhinya jumlah kepesertaan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Menko Kesra Agung Laksono meminta Menteri BUMN Dahlan Iskan agar mendesak pegawai BUMN menjadi peserta BPJS Kesehatan, sehingga mendorong terpenuhinya jumlah kepesertaan.

"Hingga saat ini baru 10% pegawai BUMN yang menjadi peserta BPJS Kesehatan. Hal ini mungkin karena kekhawatiran akan terjadi perbedaan manfaat pelayanan kesehatan, jika para pegawai itu menjadi peserta BPJS Kesehatan," kata Menko Kesra di sela-sela seminar Kesiapan Menghadapi Implementasi BPJS Ketenagakerjaan dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat, di Jakarta, Senin (18/8/2014).

Menurut Agung, hal itu tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, manfaat pelayanan kesehatan yang selama ini telah diberikan kepada para karyawan BUMN tidak akan menurun. "Dijamin sama, bahkan lebih baik. Jadi tidak usah takut," ujarnya.

Dia menuturkan pelayanan di rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan tidak akan berbeda. Pelayanan tetap diberikan oleh rumah sakit. Selain itu tidak tertutup kemungkinan dilakukan kerja sama dengan fasilitas kesehatan milik BUMN.

"Sekarang telah diakomodasi pola manfaat koordinasi 30 perusahaan asuransi swasta, serta penjajagan kerja sama dengan fasilitas kesehatan milik BUMN yang memenuhi persyaratan," ujar Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper