Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FWD Life Kumpulkan Premi Rp25 Miliar

PT Finansial Wiramitra Danadyaksa (FWD Life), perusahaan asuransi jiwa baru di Indonesia, mengumpulkan premi Rp25 miliar sepanjang semester I/2014.

Bisnis.com, JAKARTA--- PT Finansial Wiramitra Danadyaksa (FWD Life), perusahaan asuransi jiwa baru di Indonesia, mengumpulkan premi Rp25 miliar sepanjang semester I/2014.

Chief Marketing Officer FWD Life Adi Chandra mengatakan kontribusi produk unitliknk terhadap pendapatan premi perusahaan mencapai 98% pada saat ini.

Dari sejumlah produk yang dimiliki oleh FWD Life, perusahaan mengandalkan jalur distribusi keagenan dan pemasaran melalui bank.

Pada saat ini, jumlah agen perusahaan mencapai 1.800 orang atau melampaui target tahun ini sebanyak 1.200 orang.

Adi memaparkan agen perusahaan tersebar di berbagai daerah Indonesia.

Agen yang memasarkan produk asuransi tersebut dinilai harus memiliki lisensi keagenan dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

“Mereka juga harus di-training dulu,” katanya katanya seusai penandatanganan perjanjian kerjasama bancassurance dengan PT Bank Victroia International Tbk, Selasa (19/8).

Sebagai gambaran, FWD Life baru didirikan sejak November 2012. Perusahaan yang sebelumnya bernama PT Asuransi Agrapana Aksata ini mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan sejak Februari 2013 dan beroperasi dengan nama FWD Life Indonesia.

Pada awal tahun ini, perusahaan menjalin kerjasama dengan FWD Group, suatu unit bisnis asuransi dari Pacific Century Group yang berbasis di Asia.

Dari kerjasama tersebut, perusahaan memperoleh dukungan teknis, operasional dan strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper