Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Realisasi Penyaluran Pembiayaan Pegadaian Jateng 72%

PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XI Jawa Tengah dan DIY mencatat penyaluran pembiayaan atau out sanding loan (osl) sepanjang semester I/2014 mencapai Rp2,3 triliun atau terealisasi 72% dari total target tahun Rp3,1 triliun.

Bisnis.com, SEMARANG — PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XI Jawa Tengah dan DIY mencatat penyaluran pembiayaan atau out sanding loan (osl) sepanjang semester I/2014 mencapai Rp2,3 triliun atau terealisasi 72% dari total target tahun Rp3,1 triliun.

Kepala Humas PT Pegadaian Kanwil XI Jateng dan DIY Adi Priyanto mengatakan dengan kinerja sampai paruh pertama tahun ini, pihaknya optimis mampu memenuhi target penyaluran pembiayaan hingga akhir tahun.

“Kinerja semester pertama ini didorong dengan maksimalnya sejumlah program yang kami gelar dalam meningkatkan nasabah pegadaian,” papar Adi saat ditemui Bisnis, Rabu (20/8/2014).

Dia mengatakan realisasi penyaluran pembiayaan masih didominasi oleh gadai perhiasan dengan persentase hingga 90%. Sedangkan sisanya, kata Adi, terutama disalurkan untuk gadai kendaraan roda empat dan roda dua, kebutuhan rumah tangga serta peralatan elektronik.

Pihaknya optimis target osl sampai akhir fiskal 2014 bakal tercapai karena tahun ini ada program Kemilau Emas Pegadaian, yang diharapkan mampu menarik nasabah baru. Adi mengakui menurunnya harga emas sejak tahun lalu akan berpengaruh terhadap capaian target tahun ini. Secara keseluruhan, kata dia, penyaluran kredit tahun ini mengalami penurunan.

Penyaluran kredit gadai tersebut, kata Adi, dilakukan melalui 487 outlet milik perseroan yang tersebar di 62 cabang dan 425 unit pelaksana cabang (upc) di seluruh wilayah kerja wilayah XI.

“Sekarang banyak lembaga jasa keuangan yang turut bersaing dalam menyalurkan kredit. Dan kami masih bisa menawarkan bunga lebih rendah dari lembaga pembiayaan lainnya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper