Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COMMONWEALTH LIFE Pacu Pemasaran Lewat Bancassurance

Commonwealth Life berencana memacu jalur pemasaran lewat bank atau bancassurance. Salah satunya dengan cara menjalin kerja sama dengan bank di luar sister company.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Commonwealth Life berencana memacu jalur pemasaran lewat bank atau bancassurance. Salah satunya dengan cara menjalin kerja sama dengan bank di luar sister company.

Saat ini, Commonwealth Life telah menjalin kerja sama dengan PT Bank CTBC Indonesia.

Pieter Wattimena, Direktur Commonwealth Life, mengatakan kerja sama tersebut dilakukan untuk terus memacu produk-produk bancassurance ke pasar yang lebih luas. Hingga akhir tahun ini, pihaknya merencanakan akan menjalin kerja sama dengan salah satu bank joint venture.

Kontribusi bancassurance terhadap total perolehan premi Commonwealth Life terbilang cukup besar, yakni 40%. Pieter menyebutkan angka tersebut mengimbangi kontribusi jalur keagenan yang juga sekitar 40%.

“Potensi bancassurance sangat luar biasa. Proyeksi ke depan, kami akan tetap menjaga porsinya di 40%, atau bahkan naik sedikit,” katanya, Selasa (26/8/2014).

Pieter memaparkan dua strategi yang akan dilakukannya untuk memicu kinerja bancassurance, yakni mendesain produk yang unik dan mencari sebanyak mungkin rekanan di bidang perbankan.

Hingga akhir tahun, pihaknya menargetkan perolehan total premi senilai Rp1,7 triliun. Menurut Pieter, hingga semester I, premi yang telah dihimpun mencapai setengah dari target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper