Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Beli Unit Linked, Amankan Nilai Premi dengan Fasilitas Inflation Link

Anda sudah memiliki produk unit linked atau berencana untuk membelinya? Bagi Anda yang cemas akan inflasi, ada baiknya menyertakan fasilitas tambahan proteksi atas inflasi.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Anda sudah memiliki produk unit linked atau berencana untuk membelinya? Bagi Anda yang cemas akan inflasi, ada baiknya menyertakan fasilitas tambahan proteksi atas inflasi.

Baru-baru ini, Commonwealth Life meluncurkan produk bernama Prime Value, sebuah produk bancassurance berbentuk unit link dengan sistem pembayaran berkala. Yang menarik dari produk baru tersebut adalah adanya tambahan manfaat berupa proteksi atas inflasi, bernama Inflation Link.

Inflation Link berfungsi untuk melindungi nilai premi dan uang pertanggungan nasabah dari inflasi. Dengan membeli tambahan fasilitas inflation link, besarnya premi dan uang pertanggungan nasabah akan meningkat setiap tahunnya.

“Kami akan sesuaikan dengan persentase indeks harga konsumen,” ujar Pieter Wattimena, Direktur Commonwealth Life.

Seperti diketahui, dampak inflasi akan merugikan, sebab ia mengurangi nilai uang yang kita miliki. Begitu juga dengan nilai uang pertanggungan yang tidak diproteksi dari inflasi. Secara nominal, jumlah uang pertanggungannya mungkin bertambah, tapi inflasi membuat nilai uang pertanggungannya malah semakin menurun.

Menurut Pieter, inflasi adalah sesuatu yang pasti terjadi. Itu sebabnya, fasilitas tambahan Inflation Link sangat diperlukan nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper