Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI: Axa Genjot Aktuaris Baru dari ITB

Axa Indonesia menggenjot peningkatan jumlah aktuaris baru untuk memenuhi kebutuhan industri asuransi melalui program sosialisasi profesi dan pemberian beasiswa kepada mahasiswa Institut Teknologi Bandung.

Bisnis.com, BANDUNG--Axa Indonesia menggenjot peningkatan jumlah aktuaris baru untuk memenuhi kebutuhan industri asuransi melalui program sosialisasi profesi dan pemberian beasiswa kepada mahasiswa Institut Teknologi Bandung. 

Program tersebut merupakan kerja sama Axa Indonesia dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB yang telah dimulai sejak 12 November 2012. 

Melalui komitmen kemitraan itu, Axa memberikan dukungan dalam bentuk pemberian beasiswa mahasiswa FMIPA ITB dengan menyediakan biaya kuliah secara penuh selama satu tahun yang meminati bidang studi aktuaria. 

Pada hari ini (30/8/2014), Axa Indonesia memberikan beasiswa S2 kepada Wira Hanifah, salah satu mahasiswa berprestasi atas pencapaian akademisnya, dan memberikan sosialisasi profesi kepada mahasiswa ITB bekerja sama dengan Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI). 

Presiden Direktur Axa Life Indonesia Hengky Djojosantoso mengatakan aktuaris merupakan posisi penting yang sangat dibutuhkan dalam bisnis asuransi untuk mengidentifikasi faktor yang dibutuhkan dalam pengembangan produk dan analisis risiko keuangan. 

"Saat ini salah satu tantangan yang dihadapi oleh industri adalah kurangnya jumlah aktuaris handal yang berfungsi untuk memastikan kesehatan dan kelancaran sebuah bisnis," ujarnya saat ditemui Bisnis di Kampus ITB, Bandung (30/8/2014).

AXA, menurutnya, memandang penting bermitra dengan institusi pendidikan guna menumbuhkan jumlah tenaga aktuaria yang memiliki dasar teori dan ilmu terapan yang kuat. 

Melalui kerja sama ini, Axa berharap dapat menghasilkan aktuaris yang handal dan dapat mendukung industri asuransi di Tanah Air. 

"Kemitraan ini menjawab meningkatnya kebutuhan atas tenaga aktuaria dalam industri asuransi Indonesia," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper