Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Pelajari Potensi Pasar Belanda

PT Bank Negara Indonesia Tbk tengah mempelajari pasar Belanda yang potensinya dinilai cukup besar mengingat banyaknya orang Indonesia yang menetap dan melanjutkan pendidikan di negara tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Negara Indonesia Tbk tengah mempelajari pasar Belanda yang potensinya dinilai cukup besar mengingat banyaknya orang Indonesia yang menetap dan melanjutkan pendidikan di negara tersebut.

Jika memungkinkan, Belanda akan diprioritaskan untuk menggenjot kinerja divisi internasional BNI di kawasan Eropa.

“Dipelajari dulu. Skemanya bisa dengan bekerjasama dengan remittance agency atau membuka kantor perwakilan. Karena untuk kantor perwakilan dari segi operasional relative murah, cukup dua orang staf,” ujar A. Firman Wibowo, Head of International Senior Vice President BNI.

Menurutnya, pasar Belanda cukup menjanjikan, apalagi salah satu BUMN, PT Garuda Indonesia berani membuka rute penerbangan Jakarta-Amsterdam. Artinya daerah tersebut memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan.

“Banyak juga pengusaha Indonesia yang berada di Belanda, juga pelajar. Ini akan dipelajari lagi,” katanya.

Sebelumnya, BNI sudah memilik kantor cabang di Singapura, Hongkong, Tokyo, New York, dan London. Selain itu mereka juga tengah berupaya membuka kantor perwakilan di Yangon, Myanmar dan Saudi Arabia serta Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper