Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelni Gandeng Bank Mandiri Terbitkan Kartu Pegawai Plus ATM

PT Bank Mandiri Tbk bekerja sama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menerbitkan Kartu Mandiri Pegawai Pelni yang dapat digunakan sebagai kartu ATM.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Mandiri Tbk bekerja sama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menerbitkan Kartu Mandiri Pegawai Pelni yang dapat digunakan sebagai kartu ATM.

Direktur Utama PT Pelni Sulistyo Wimbo S Hardjitodan mengungkapkan selain berfungsi sebagai kartu pegawai maka kartu akan berfungsi sebagai alat pembayaran elektronik dan transaksi perbankan.

"Diharapkan pada 1 November, kartu pegawai sudah bisa digunakan. Kami harap kerja sama ini bisa semakin berkembang dalam pembayaran tiket Pelni juga," ungkapnya, Rabu (3/9/2014).

Adapun jumlah pegawai Pelni mencapai 4.800 pegawai. Dia mengatakan, seluruh pegawai di kantor cabang dan laut.

Direktur Institutional Banking Bank Mandiri Abdul Rachman mengungkapkan pengembangan kartu elektronik akan memberikan nilai tambah dan kemudahan dalam bertransaksi perbankan bagi para pegawai Pelni.

Dalam proses pengembangan kartu pegawai ini, kami mempertimbangkan prinsip kepraktisan dan kenyamanan para pegawai sehingga tidak harus bertransaksi dengan uang tunai, jelasnya.

Menurutnya, para pegawai Pelni nantinya dapat memanfaatkan seluruh jaringan elektronik Bank Mandiri untuk melakukan transaksi keuangan, termasuk di lebih dari 11 ribu ATM Bank Mandiri dan lebih dari 250.000 jaringan electronic data capture (EDC) Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper