Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Terbesar di Arab Saudi Bakal IPO Kuartal IV/2014

Bank dengan aset terbesar di Arab Saudi, National Commercial Bank, diinfokan bakal melepas 15% sahamnya di Saudi Stock Exchange pada kuartal IV/2014.

Bisnis.com, JAKARTA—Bank dengan aset terbesar di Arab Saudi, National Commercial Bank, diinfokan bakal melepas 15% sahamnya di Saudi Stock Exchange pada kuartal IV/2014.

Dilansir Bloomberg, Rabu (3/9/2014), salah satu sumber menyebutkan bank tersebut sudah menyampaikan rencana initial public offering (IPO) tersebut pekan lalu. Sumber tersebut juga menyebutkan otoritas setempat bakal memfasilitasi rencana tersebut sehingga IPO dapat terlaksana akhir tahun ini.

Menurut Riyad Capital, dari IPO tersebut diperkirakan bakal terkumpul dana sebanyak 16 miliar riyal atau US$4,3 miliar. Hal itu menjadikannya sebagai IPO terbesar sepanjang tahun ini.

IPO tersebut bakal melampaui aksi korporasi serupa oleh Japan Display Inc yang menembus US$3,1 miliar pada Maret lalu. Namun jumlah itu bisa jadi dipatahkan oleh Alibaba Group Holding Ltd. yang berencana IPO tahun ini.

Dana yang bakal didapatkan perusahaan e-commerce raksasa asal China itu diperkirakan mencapai US$20 miliar yang menjadikannya sebagai penawaran terbesar sepanjang sejarah bursa di Amerika Serikat.

Pada 9 April, National Commercial Bank, menyebutkan telah menunjuk HSBC Holdings Plc dan Gulf International Bank BSC sebagai financial advisers atas rencana penawaran saham tersebut. Meskipun begitu, hingga kini National Commercial Bank belum merespons atas kabar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper