Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LPS: J Trust Masih Harus Lewati Fit and Proper Test di OJK

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan hasil bidding atas penjualan PT Bank Mutiara Tbk.
J Trust adalah perusahaan holding investasi yang tercatat di Bursa Saham Tokyo dan membawahi bisnis-bisnis di berbagai sektor.  /Bisnis.com
J Trust adalah perusahaan holding investasi yang tercatat di Bursa Saham Tokyo dan membawahi bisnis-bisnis di berbagai sektor. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan hasil bidding atas penjualan PT Bank Mutiara Tbk.

Dalam siaran persnya, Senin (15/9/2014), Sekretaris Lembaga LPS Samsu Adi Nugroho mengatakan pihaknya telah menetapkan J Trust Co.Ltd. sebagai pemenang.

"Calon investor pemenang masih harus mengikuti fit and proper test sebagai calon pemilik di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kini Bank Mutiara dapat fokus pada pengembangan bisnis dimasa mendatang," ujarnya.

Dia mengatakan penetapan calon investor pemenang telah memperhatikan faktor-faktor harga penawaran yang baik dan di atas harga dasar penjualan, persyaratan jual beli yang baik dan tidak memberatkan LPS. Rencana bisnis untuk pengembangan Bank Mutiara juga menjadi pertimbangan dalam penetapan pemenang.

J Trust adalah perusahaan holding investasi yang tercatat di Bursa Saham Tokyo dan membawahi bisnis-bisnis di berbagai sektor.

Beberapa segmen bisnis yang ditangani J Trust di antaranya perbankan, perusahaan pembiayaan, pinjaman konsumer, kartu kredit, dan penjamin kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper