Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJS KESEHATAN: Bali, NTT & NTB Bidik 8 Juta Peserta

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Divisi Regional XI optimistis hingga akhir 2014 jumlah peserta baru yang berhasil digaet mencapai 8 juta orang.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, DENPASAR - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Divisi Regional XI optimistis hingga akhir 2014 jumlah peserta baru yang berhasil digaet mencapai 8 juta orang.

Kepala Divisi Regional XI Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Ni Ayu Sri Ratna Sudewi mengatakan optimisme itu ditopang pencapaian sampai akhir Agustus 2014 yang sudah mencapai 7,5 juta peserta.

“Pencapaian Agustus saja sudah melebihi ekspektasi kami, jadi saya yakin akhir tahun ini akan bisa tercover sebanyak 8 juta lebih,” jelasnya kepada Bisnis, Rabu (17/9/2014).

Divisi Regional XI BPSJ Kesehatan meliputi Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Menurutnya, antusias warga untuk bergabung menjadi peserta jaminan sangat besar.

Dia mencontohkan di Kantor Cabang Denpasar,  setiap hari sebanyak 500 orang mendaftarkan sebagai peserta, dari awalnya hanya 75 orang. Sedangkan untuk Bali Nusra setiap hari sebanyak 6.000 orang yang sebagian besar pekerja penerima upah mendaftarkan diri.

Dia melanjutkan untuk mempermudah pendaftaran pihaknya gencar melakukan pendekatan dengan cara sosialisasi ke daerah-daerah dan asosiasi pengusaha. Dengan cara seperti itu, diharapkan perusahaan terbantu sehingga dapat menyusun anggaran untuk menyisihkan pembayaran iuran dan sosialiasi prosedur.

Menurutnya, pendekatan kepada perusahaan mutlak diperlukan karena potensi di ketiga wilayah sangat besar dengan jumlah penduduk totalnya mencapai 13,5 juta jiwa. Upaya lain yang akan ditempuh adalah menginformasikan kepada warga akan pentingnya jaminan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper