Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Citigroup Sowan ke Jokowi

Sejak didapuk menjadi Presiden Terpilih, Joko Widodo mendapat banyak kunjungan pejabat dari berbagai sektor industri, termasuk Chief Executive Officer Citigroup, hari ini, Kamis (18/9/2014).

Bisnis.com, JAKARTA—Sejak didapuk menjadi Presiden Terpilih, Joko Widodo mendapat banyak kunjungan pejabat dari berbagai sektor industri, termasuk Chief Executive Officer Citigroup, hari ini, Kamis (18/9/2014).

CEO Citigroup Michael L. Corbat khusus berkunjung ke Indonesia untuk menemui Jokowi dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Hadad dalam dua kesempatan berbeda.

Pertemuan terutama mendiskusikan beberapa hal terkait industri perbankan di Indonesia.

Dalam pertemuan dengan Jokowi, keduanya bertukar pikiran mengenai berbagai hal.

“Salah satunya mengenai kondisi ekonomi Amerika Serikat dan global, serta perkembangan sektor perbankan di Indonesia,” demikian disampaikan dalam keterangan pers, Kamis(18/9/2014).

Corbat menggunakan kesempatan tersebut untuk memberikan selamat atas kemenangan Joko Widodo sebagai Presiden Terpilih Indonesia.

Dia juga menyatakan harapannya agar seluruh proses transisi kepemimpinan yang sedang berlangsung bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting bagi Citi secara global," jelas Corbat.

Sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara yang memiliki  keanggotaan di dalam G-20, Indonesia memiliki jaringan politik dan ekonomi kuat di Asia, dan Amerika Serikat.

 Mike Corbat melakukan kunjungan resmi pertamanya sejak mengemban posisi tersebut pada bulan Oktober 2012.

 Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dikunjungi oleh Corbat.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan ke beberapa negara di wilayah Asia, termasuk China, Taiwan dan Hongkong. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lavinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper