Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobile Payment: Bank Permata Dianggap Berperan Penting Hadirkan BBM Money

PT Bank Permata Tbk. dianggap memiliki peranan penting dalam menghadirkan BBM Money di Indonesia yang diluncurkan pada 2013 untuk perangkat Blackberry.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Permata Tbk. dianggap memiliki peranan penting dalam menghadirkan BBM Money di Indonesia yang diluncurkan pada 2013 untuk perangkat Blackberry.

Retail Banking Director PT Bank Permata Tbk. Bianto Surodjo mengatakan pihaknya menjadi bank yang menerbitkan, memperoleh lisensi perbankan, dan memastikan BBM Money memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh regulasi dari Bank Indonesia.

Melalui aplikasi tersebut, para pengguna aplikasi akan lebih mudah untuk melakukan transaksi keuangan.

“Dengan menggabungkan DNA BlackBerry dalam hal keamanan dan kolaborasi real-time serta atribut privasi BBM, kami berada pada ekosistem mobile payment yang sedang berkembang,” ujar John Sims, President Global Enterprise Services BlackBerry.

Dikembangkan oleh Monitise, dikeluarkan dan dikelola oleh PermataBank, BBM Money menawarkan layanan dasar dompet mobile. Rencananya, layanan ini akan diperluas untuk pengguna ponsel pintar lainnya seperti Android dan iOS, tanpa harus menjadi nasabah dan memiliki rekening di bank mana pun.

“Penyederhanaan proses pembayaran dan pengeluaran sambil memastikan standar keamanan bank adalah penting baik untuk konsumen maupun retailer,” ungkap Darren Sugden, EVP Monitise Asia Pacific.

Di Indonesia, BBM menjadi aplikasi pesan instan yang paling popular dengan pengguna aktif bulanan yang tumbuh sebesar 150% selama setahun terakhir.

Peningkatan penetrasi kartu debit serta pertumbuhan e-commerce paling pesat nomor dua setelah China menjadikan Indonesia sebagai target pasar yang ideal untuk BBM Money.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper