Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pada 2020, Investasi Baru di Nonmigas Capai Rp620 T

Kementerian Perindustrian memproyeksikan pada 2020 bakal masuk investasi asing dan lokal senilai Rp620 triliun ke industri nonmigas.nn

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perindustrian memproyeksikan pada 2020 bakal masuk investasi asing dan lokal senilai Rp620 triliun ke industri nonmigas.

Kontribusi dari sektor petrokimia diyakini meningkat jadi 20% dalam lima tahun mendatang, sekarang berkisar 14%. Bersamaan dengan itu makanan dan minuman susut menjadi 30% dari 35% saat ini.

"Tapi nanti ini tergantung dari regulasi pemerintah baru dan mudah-mudahan menteri perindustrian yang baru akan meneruskan RIPIN," ucap Staf Khusus Menteri Perindustrian Bidang Industri dan Hubungan Antar Lembaga Kemenperin Erna Zetha saat dihubungi Bisnis, Rabu (1/10/2014).

Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) adalah amanat dari UU No.3/2014 tentang Perindustrian.

Rencana ini mencakup sasaran pembangunan industri, pembangunan sumber daya industri, pemberdayaan industri, perwilayahan industri serta sarana dan prasarana industri.

 Menjelang bergulirnya pemerintahan Jokowi - JK sentimen pelaku bisnis terbilang positif.

Namun pada umumnya dunia usaha menantikan sampai kabinet baru terbentuk dan mulai bekerja. Oleh karena itu selama delapan bulan pertama 2014 bisnis relatif tertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper