Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LPS Sosialisasikan Fungsi dan Tugas di Makassar

Lembaga Pinjaman Nasional atau LPS mensosialiasikan fungsi dan tugas lembaga tersebut dalam menjaga stabilitas keuangan Tanah Air kepada sektor pendidikan di Makassar.
 Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, MAKASSAR- Lembaga Pinjaman Nasional atau LPS mensosialiasikan fungsi dan tugas lembaga tersebut dalam menjaga stabilitas keuangan Tanah Air kepada sektor pendidikan di Makassar.

Sosialisasi yang diselenggarakan LPS bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu (8/10/2014), juga dimaksudkan guna tercapainya pemahaman peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan pada seluruh jenjang pendidikan formal mengenai program penjaminan simpanan.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan seminar bertema "Fungsi dan Tugas LPS dalam Menjaga Stabilitas Perbankan di Indonesia" itu dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat LPS, BPK serta akademisi Unhas.

Adapun, narasumber dari LPS dalam seminar tersebut adalah Ahli Kebijakan Strategis dan Penanganan Bank LPS Poltak L. Tobing dan Kepala Divisi Manajemen Resiko LPS Dody Ariefianto.

Selain itu, Anggota BPK Harry Azhar Azis serta akademisi Fakultas Ekonomi Unhas Anas Iswanto Anwar juga didapuk sebagai bpembicara dalam seminar yang diselenggarakan di Ruang Senat Gedung Rektorat Unhas.

Adapun, sosialisasi itu sendiri merupakan implementasi kerjasama antara LPS bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap dunia perbankan terkhusus melalui seluruh jenjang pendidikan formal.

LPS sendiri merupakan lembaga independen yang dibentuk berdasarkan UU No24/2004 tentang Lembaga Penjamin Simpanan (UU LPS) sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang No. 7/2009.

Dalam menjalankan fungsinya LPS menjamin simpanan nasabah bank yang berbentuk tabungan, deposito, giro, sertifikat deposito, dan bentuk lain yang dipersamakan dengan itu.

LPS juga turut aktif dalam menjaga stabilitas sistem perbankan sesuai kewenangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper