Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Incar Kelolaan Cash Management Rp90 Triliun

Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) menargetkan mengelola dana cash manajement Rp90 triliun pada akhir tahun ini. Hingga kuartal III/2014 perseroan telah mengumpulkan dana cash manajement Rp80 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) menargetkan mengelola dana cash manajement Rp90 triliun pada akhir tahun ini. Hingga kuartal III/2014 perseroan telah mengumpulkan dana cash manajement Rp80 triliun.

Pimpinan Divisi Jasa Transaksional Perbankan BNI Iwan Kamaruddin mengatakan dana cash manajement umumnya ditempatkan dalam bentuk giro sehingga angkanya dapat berubah-ubah. Pada tahun ini dana cash manajement dipatok tumbuh 20% dari pencapaian tahun lalu.

“Kami telah bekerja sama dengan kurang lebih 10 perusahaan asuransi. Selain itu ada juga Garuda, perusahaan TV berbayar dan perusahaan lainnya yang membutuhkan layanan cash manajement melalui BNIVirtual Account,” katanya di Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Iwan menuturkan bisnis layanan cash manajement berkontribusi untuk fee based income. Hingga sejauh ini, layanan jasa pengelolaan dan transaksi berkontribusi sebesar 50% kepada fee based income dari layanan kepada korporasi yang dilakukan perseroan.

Mengutip laporan keungan perseroan semester I/2014, total dana giro mencapai Rp89,68 triliun atau memiliki pangsa sebesar 29,49% dari total dana pihak ketiga sebesar Rp304,07 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper