Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditjen Pajak-Polri Sosialisasikan Kerja sama Penegakan Hukum di Manado

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan sosialisasi kerja sama penegakan hukum di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MANADO—Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan sosialisasi kerja sama penegakan hukum di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Hestu Yoga Saksama, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut), menuturkan sosialisasi kesepakatan bersama itu terkait dengan kerja sama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Keuangan dengan Polri.

“Kesepakatan bersama itu meliputi sosialisasi peraturan, kebijakan, serta kewenangan tugas dan fungsi masing-masing pihak,” ujarnya dalam jumpa pers di Hotel Aryaduta, Manado, Selasa (14/10/2014).

Selain itu, dia menjelaskan kesepakatan bersama lainnya adalah pengamanan penerimaan dan aset negara; penegakan hukum di bidang perpajakan, bea cukai, pasar modal dan lembaga keuangan; kekayaan negara; pengurusan piutang, lelang, dan bidang keuangan negara lainnya.

Dia menambahkan pihaknya juga menyosialisasikan tindak lanjut hasil pemeriksaan pegawai yang terindikasi tindak pidana, rencana pemanggilan, permintaan keterangan, pengumpulan bukti, dukungan kelancaran tugas, serta fungsi pengelolaan keuangan negara.

Menurutnya, tujuan sosialisasi ini adalah menjaga kelanjutan dan koordinasi dalam kerja sama penegakan hukum di wilayah-wilayah operasional Ditjen Pajak dan Polri.

Selain di Manado, sosialisasi kesepakatan bersama ini dilakukan di Jambi dan Banten. Setelah itu, sosialisasi serupa akan digelar di Lombok dan Medan.

“Dengan adanya sosialisasi kesepakatan bersama ini, kami harapkan dapat menciptakan koordinasi dan kerja sama yang lebih kuat dan terpadu antara Ditjen Pajak dengan Polri, terutama dalam penegakan hukum,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper