Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI: AIA Genjot Jalur Distribusi Bancassurance

PT AIA Financial (AIA) terus menggenjot jaringan pemasarannya, mulai dari sisi agen, bancassurance, dan telemarketing.

Bisnis.com, JAKARTA—PT AIA Financial (AIA) terus menggenjot jaringan pemasarannya, mulai dari sisi agen, bancassurance, dan telemarketing.

Setelah meresmikan pembukaan AIA Center di Bandung, kini anak perusahaan AIA Group Limited ini kembali memperkuat jaringan distrubusinya di lini bancassurance melalui kerja sama dengan Citibank N.A (Citi).

“Ini merupakan kerja sama kami dengan bank untuk ke-9 kalinya, dan kerja sama AIA dengan Citi adalah yang paling teranyar,” ungkap Sridhar Raman, Head of Partnership Distribution AIA di Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Pada tahap awal, AIA Indonesia akan menempatkan bancassurance consultant di 19 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Adapun, nasabah Citi dapat mengaksese produk asuransi AIA yang memiliki fokus terhadap wealth protection, wealth accumulation, dan wealth distribution.

Berdasarkan konsep itu, kedua belah pihak menawarkan empat produk asuransi yaitu Prime Familiy Treasure, Prime Link Optimum Protection, Prime Link Investment Assurance, dan Premium Heritage.

“Nilai premi mulai dari Rp3 juta-Rp100 miliar, semua itu bergantung dengan kebutuhan nasabah Citi yang disesuaikan dengan faktor misalnya usia, dan pekerjaan,” tambahnya.

Sebelumnya, kemitraan strategis tersebut merupakan rangkaian dari penandatanganan kerja sama bancassurance di kawasan Asia Pasifik a.l Hong Kong, Singapura, Thailand, China, Indonesia, Filipina, Vietnam, Malaysia, Australia, India, dan Korea Selatan.

Seperti diketahui, jalur bancassurance berkontribusi hingga 60% dari total premi yang diraup AIA pada tahun lalu, setelah itu baru ditempati oleh agen, telemarketing, dan online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper