Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPK Tetapkan Nama Anggota Pengisi 7 Bidang Tugas

Usai terpilih menjadi Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2014-2019, Harry Azhar Azis mengumumkan nama-nama anggota BPK yang menempati tujuh bidang tugas.
Gedung Badan Pemeriksa Keuangan/Bisnis.com
Gedung Badan Pemeriksa Keuangan/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Usai terpilih menjadi Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2014-2019, Harry Azhar Azis mengumumkan nama-nama anggota BPK yang menempati tujuh bidang tugas.

“Dalam sidang badan, selain menetapkan ketua dan wakil ketua, kami juga sudah bagi portofolionya [bidang tugas] bagi ketujuh anggota BPK,” ujarnya, Selasa malam (21/10).

Ketujuh bidang tersebut antara lain pertama, Anggota I BPK yang membidangi Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, dan Keamanan, diisi Agung Firman Sampurna.

Kedua, Anggota II BPK yang membidangi Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara Bidang Perekonomian dan Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Pemeriksaan Investigatif diisi Agus Joko Pramono.

Ketiga, Anggota III BPK yang membidangi Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara Bidang Lembaga Negara, Kesejahteraan Rakyat, Kesekretariatan Negara, Aparatur Negara, Riset dan Teknologi, diisi Eddy Moelyadi Soepardi.

Keempat, Anggota IV BPK yang membidangi Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara Bidang Lingkungan Hidup, Pengelola Sumber Daya Alam, dan Infrastruktur, diisi oleh Rizal Djalil.

Kelima, Anggota V BPK yang membidangi Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Daerah dan Kekayaan Daerah yang Dipisahkan pada Wilayah I (Sumatera dan Jawa), diisi Moermahadi Soerdja Djanegara.

Keenam, Anggota VI BPK yang membidangi Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Daerah dan Kekayaan Daerah yang Dipisahkan pada Wilayah II (Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua), diisi oleh Bahrullah Akbar.

Ketujuh, Anggota VII BPK yang membidangi Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara Bidang Keuangan negara yang Dipisahkan, seperti Kementerian BUMN diisi oleh Achsanul Qosasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper